Posted by : Unknown Minggu, 19 Mei 2013






1.Mugen Tsukuyomi

         Menurut Zetsu, Tsukuyomi adalah salah satu genjutsu yang paling kuat. Ini adalah unik bagi klan Uchiha dan hanya dengan Mangekyō Sharingan mereka dapat melakukan itu. Dikatakan mewakili "Dunia Spiritual dan Kegelapan" (精神 界 と 闇, Seishinkai untuk Yami), yang Antipode untuk Amaterasu, ninjutsu serupa sebuah kekuasaan.

            Tsukuyomi membutuhkan kontak mata harus dilakukan. Ketika dieksekusi, perangkap jutsu target dalam sebuah ilusi yang benar-benar dikontrol oleh pengguna. Ketika Itachi kecakapan dengan teknik telah diizinkan-Nya untuk mengubah persepsi waktu dengan mudah dalam genjutsu untuk membuatnya tampak berlangsung selama berhari-hari padahal sebenarnya hanya berlangsung beberapa saat. Hal ini memungkinkan dia untuk menyiksa target untuk apa yang tampak seperti hari akhir, menyebabkan trauma mental yang akan membuat mereka tidak mampu melawan untuk jangka waktu yang panjang. Hanya Tsunade telah terbukti mampu menyembuhkan kerusakan psikologis ini. Danzō mencela penggunaan Sasuke genjutsu lebih rendah.

            Selama Di anime Bagian I, Itachi penggunaan fitur biasanya Tsukuyomi bulan merah memancarkan cahaya merah di seluruh ilusi dengan suasana yang berawan, memberikan latar belakang berwarna merah darah penampilan sementara korban dalam ilusi adalah di media abu-abu, warna terbalik.

            Seperti teknik yang kuat bukannya tanpa kekurangan, namun. Karena kerumitan ilusi dan dengan kecepatan yang dijalankan, sejumlah besar chakra yang diperlukan tetapi tidak banyak tidak berpengaruh terhadap stres yang diletakkan pada mata, meninggalkan Itachi baik-baik saja setelah melakukan hal itu walaupun ia kehilangan chakra. Menurut Kakashi, Tsukuyomi Itachi hanya dapat rusak oleh pengguna Sharingan yang berbagi darah yang sama seperti dia; seperti yang ditunjukkan saat mengalahkan Sasuke, Tsukuyomi Itachi dalam pertempuran.

            Menurut Danzō, Sasuke tidak dapat mengubah persepsi seseorang waktu dengan Tsukuyomi seperti yang Itachi bisa.

            Rencana Madara Uchiha Moon's Eye melibatkan untuk memperoleh kekuatan Sepuluh-Ekor Jinchuuriki dan tubuh di bulan, yang memungkinkan dia untuk melemparkan "Tsukuyomi Tak Terbatas" (无限 月 読, Mugen Tsukuyomi) di seluruh dunia, secara efektif membiarkannya menaklukkan itu.

Pengaruh
Menarik dari Jepang kuno mitos Amaterasu, Tsukuyomi, dan Susanoo, di mana ketika Izanagi membasuh wajah setelah melarikan diri dari bawah mata kanannya menjadi Tsukuyomi, Dewa Bulan.

2.Magen Gamarinshou
Magen-Gamarinshou adalah Genjutsu dimanfaatkan oleh Fukasaku dan Shima. The Genjutsu mempengaruhi pengguna dengan menyerang rasa pendengaran. Dengan menggabungkan suara mereka menjadi melodi hanya katak bisa menyanyi, mereka dapat mengikat tubuh dan pikiran orang yang mendengarnya. Para korban akan merasa diri mereka terjebak dalam sebuah kubus yang mengikat diadakan di tempat oleh empat kodok besar. Sementara di bawah genjutsu, mereka akan unvulnerable terhadap serangan luar. Kelemahan genjutsu batang dari lamanya waktu yang dibutuhkan untuk kodok untuk datang ke harmoni, dan bahwa sebagai sidang berbasis genjutsu, memberikan lokasi mereka dengan segera.

3.Izanami
Izanami adalah jurus yg mnentukan takdir. Cara krja jurus ini adalah memperangkap pikiran lawan,sehingga memory yg da di pikiran lawan akan truz terulang2 smpai dia mati sndiri. Itachi mlepaskan Izanami dsaat brgelut dgn kabuto, dsaat kabuto lengah tengah melihat mata Mangekyou sharingan Itachi. Mulai msuklah Kabuto kdalam ilusi. Didalam pkirannya, kabuto brtarung dgn itachi.itachi mncoba mnyerangnya dgn pdang sasuke, tp kabuto sgera mnghindar. itachi hnya brhasil mngenai satu tanduknya dgn pedang Sasuke dan tanduk kabuto pun patah satu. Nah dikala itachi lengah kabuto brhasil mrebut pdangnya dan sgera melibas itachi,ttp yg trjadi itachi mlah mjd skelebat brung2 gagak. Kabuto pun heran krn dy tlah mnyegel mata'y spy trjaga dri Genjutsu yg mjd jurus pamungkas Itachi. Lalu tiba2 itachi dtang mnyerang lg dgn pdang sasuke dan mematahkan tanduk'y yg memang sharus'y sudh patah. Bgitu sterusnya, Akhirnya Kabuto pun mnyadari bhwa dri'y sudah trkena Izanami,dan trkurung di dalam ilusi yg mnentukan takdirnya. Keren bgt dah Itachi.

4.Tsukuyomi
Menurut Zetsu, Tsukuyomi adalah salah satu genjutsu yang paling kuat yang pernah ada. Ini adalah teknik unik dari klan Uchiha dan hanya mereka yg mempunyai Mangekyo Sharingan saja yg dapat melakukan teknik ini. Teknik ini dikatakan mewakili "Spiritual Dunia dan Kegelapan" (精神界と闇, Seishinkai to Yami), yang bertolak belakang dgn Amaterasu, ninjutsu kekuatan yg punya asal sama.

Tsukuyomi membutuhkan kontak mata untuk dapat dilakukan. Ketika digunakan, ia akan memperangkap target dalam ilusi yang benar-benar dikontrol oleh pengguna. Kecakapan Itachi dengan teknik ini telah memungkinkan dia untuk mengubah persepsi waktu dengan mudah dalam genjutsu untuk membuatnya tampak berlangsung selama berhari-hari padahal sebenarnya hanya berlangsung beberapa detik. Hal ini memungkinkan dia untuk menyiksa target yang tampaknya berlangsung seperti berhari-hari, menyebabkan trauma psikologis yang akan melumpuhkan target untuk jangka waktu yang cukup lama. Setelah Itachi menggunakannya pada kakashi di Bagian I Naruto, Kisame terkejut karena Kakashi masih hidup. Namun Tsunade mampu menyembuhkan kerusakan psikologis kakashi.

Dalam anime saat Bagian I, saat menggunakan Tsukuyomi itachi biasanya menampilkan bulan merah di seluruh ilusi dengan suasana mendung, memberikan latar belakang penampilan berwarna merah darah sedangkan korban dalam ilusi digambarkan dalam efek warna sephia.

Seperti teknik kuat lain bukan berarti teknik ini tanpa kelemahan. Karena kompleksitas dari ilusi dan kecepatan waktu yang dijalankan, chakra itachi akan terkuras saat menggunakannya dan sakit yg teramat sangat pada mata kirinya, dan membuat penglihatan Itachi menjadi kabur. Sebelum menggunakannya pada Kakashi dalam Bagian I, Itachi pernah menyatakan Tsukuyomi hanya dapat dikalahkan dengan pengguna Sharingan yang punya hubungan darah dgn-nya; seperti yang ditunjukkan ketika Sasuke mengalahkan Tsukuyomi Itachi dalam pertempuran mereka. Sasuke juga dapat melakukan Tsukuyomi dengan mata kanan-nya, meskipun ilusi nya dianggap lebih rendah daripada Tsukuyomi Itachi karena sasuke tidak dapat mengubah persepsi waktu yang menunjukkan ia belum menguasainya. Rencana Mata Bulan Tobi yg bertujuan memperoleh kekuatan juubi dan tubuh juubi di bulan, yang pada akhirnya memungkinkan dia untuk membuat "Tsukuyomi Tak Terbatas" (無限月読, Mugen Tsukuyomi) di seluruh pelosok dunia, yg berarti membuat dia dapat mengatur segalanya dan menjadi tuhan. Namun, sebenarnya juga tidak diketahui jika Tobi mampu menggunakan Tsukuyomi normal, Madara Uchiha kemungkinan besar adalah pengguna Tsukuyomi dan Amaterasu karena ia dapat menggunakan Susanoo.

[Inspirasi]

Dari mitos Jepang kuno tentang Amaterasu, Tsukuyomi, dan Susanoo. Disaat Izanagi mencuci wajahnya setelah melarikan diri dari dunia bawah mata kanannya menjadi Tsukuyomi, dewa bulan.

5.Kotoamatsukami

Kotoamatsukami adalah genjutsu utama yang diberikan Mangekyo Sharingan Shisui Uchiha. Teknik ini memungkinkan pengguna mengendalikan pikiran lawan dan memanipulasi mereka dengan memberi mereka pengalaman palsu, sehingga tampak seolah-olah mereka melakukan hal-hal dari kehendak bebas mereka sendiri. Teknik ini dianggap sebagai genjutsu kelas tertinggi, karena korban sama sekali tidak menyadari bahwa mereka telah dimanipulasi.

Sebagai bukti kekuatannya yg cukup kuat, teknik ini bahkan meniadakan kontrol Kabuto Yakushi atas Uchiha Itachi yg dihidupkan kembali. Setelah teknik ini digunakan, memerlukan sekitar satu dekade sebelum dapat digunakan lagi, tapi periode ini dapat secara drastis dikurangi melalui kepemilikan sel Hashirama Senju, seperti yg dapat diamati dari penggunaan teknik ini oleh Danzo Shimura. Namun, Meskipun stamina tambahan yang diberikan oleh sel Hashirama, dinyatakan bahwa teknik ini masih tidak dapat digunakan beberapa kali dalam satu hari.

Danzo memperoleh akses ke dojutsu ini dengan mengambil dan menanamkan Sharingan Shisui ke mata kanannya. Shisui mempercayakan Sharingan kirinya pada Itachi, yang kemudian ditanamkan ke dalam mata milik salah satu gagak nya. Gagak ini kemudian secara paksa disimpan di dalam tubuh Naruto Uzumaki dan hanya dapat muncul ketika Mangekyo Sharingan Itachi diaktifkan. Setelah aktivasi, genjutsu akan memberikan perintah "lindungi Konoha" untuk siapapun yang dipengaruhi olehnya. Itachi berkeinginan ini digunakan oleh adiknya, dalam kemungkinan jika ia berbalik melawan desa dan ia berpikir bahwa sasuke pasti akan mentranspalasikan matanya untuk mendapatkan Mangekyo Sharingan Abadi. Setelah dibangkitkan dan menggunakan Mangekyo Sharingan saat bertemu Naruto di Perang Dunia Shinobi Keempat, itachi menggunakan teknik ini untuk dirinya sendiri.

6.Genjutsu klan kurama
pengguna:Yakumo
Memanipulasi kehdpn melalui media lukis

7.Izanagi
pengguna:Danzo&Tobi
Mengubah knyataan mjd ilusi belaka

8.Mugen:kyouten chiten
Pengguna:Itachi
Memungkinkan pengguna utk membalikan serangan/ pun genjutsu lwn,tetapi sblm.a pengguna hrs melakukan kontak mata scra langsung

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Join Naozumi

Join this site

Mainstream Posts

Visitors

Site Info

Sasuke's Mangekyō Sharingan
Protected by Copyscape Online Plagiarism Test DMCA.comMi Ping en TotalPing.com

- Copyright © 2013 Wahyu Blog's -Dark Amaterasu Template -